+13 Cara Merawat Tanaman Padi Lengkap


+13 Cara Merawat Tanaman Padi Lengkap. Lalu, genangi lahan agar hama penyakit yang bersarang di dalam tanah bisa mati dan struktur tanahnya menjadi lebih lunak. Terdapat beberapa teknik pengendalian opt yaitu.

Cara Merawat Padi yang Benar dan Baik Tukang Review
Cara Merawat Padi yang Benar dan Baik Tukang Review from tukangreview.com

Cara merawat dan memupuk tanaman padi. Terdapat beberapa teknik pengendalian opt yaitu. Melepaskan ular (sebagai hewan pemangsa) atau burung hantu, mencampur oli dengan racun tikus yang kemudian cairan tersebut diletakkan di genangan air di sekitaran sawah untuk menjebaknya.

Cara Perawatan Padi Fase Vegetatif Fase Vegetatif Dimulai Sejak Benih Tumbuh Sampai Dengan Pada Masa Reproduksi Yaitu Antara 0 Hari Sampai Dengan 50 Hari Setelah Tanam.


Lalu, genangi lahan agar hama penyakit yang bersarang di dalam tanah bisa mati dan struktur tanahnya menjadi lebih lunak. Lakukan juga penggemburan tanah, anda bisa membiarkan tanah mengalir dengan air. Benih disemai pada kepadatan 75 g / m² dan periode waktu di mana bibit dihentikan benih padi mencapai ketinggian 5 cm.

Singkirkan Rumput Liar, Siapkan Kebun Dan Ratakan Tanahnya, Jika Anda Menggunakan Keranjang, Isilah Setidaknya 6 Inchi (15Cm) Tanah Basah.


Jangan tanam bibit padi terlalu dalam. Anda bisa menggunakan jenis pupuk urea dan tsp yang dicampur dengan dosis sekitar 100:50 kg/ha atau bisa disesuakan dengan kondisi tanaman. Advertisement 5 dari 7 halaman penyakit hawar pelepah.

Organisme Pengganggu Tanaman (Opt) Terdiri Dari Hama, Penyakit, Dan Merupakan Salah Satu Faktor Penghambat Usaha Produksi Padi.


Persiapkan lahan persemaian ± 50 hari sebelum menabur benih padi dengan area 1/20 dari area yang ditanam. Pupuk kcl diberikan 2 kali yaitu pada saat tanam dan saat menjelang keluar malai. Anda dapat membuang tanaman yang tercabut atau rumput atau membakarnya untuk dijadikan kompos nantinya.

Sebelum Tanam Dengan Cara Disebarkan Dan Dibenamkan.


Maksimal 5 hari setelah tanam harus sudah diberikan. Tanamlah bibit padi ke dalam tanah, selama musim gugur atau musim semi. Wb.i haven't been to t.

Begitu Bergantungnya Masyarakat Indonesia Akan Kebutuhan Beras Membuat Beras Menjadi Kebutuhan Utama Dan Wajib Dipenuhi.


Merawat tanaman padi akan dibahas dalam tiga periode perawatan, yaitu periode benih atau pertumbuhan, periode perkembangan dan periode pembuahan. Lahan persemaian dibajak dan digaru untuk dibuat bedengan dengan panjang 500 hingga 600 cm, lebar 120 cm dan tinggi 20 cm. 5)penyiangan dan pembumbunan padi gogo.


Belum ada Komentar untuk "+13 Cara Merawat Tanaman Padi Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel